Jika mengawali hidup dengan keluhan


Pernahkah anda dihadapkan dengan suatu masalah yang mungkin saja anda anggap sangat besar sehingga pikiran buntu dan tidak tahu harus melakukan apa.
Tidak ada lagi selain mengeluarkan kata-kata keluhan dan juga kemarahan yang mungkin saja sulit untuk dikendalikan. Tapi apakah anda tahu manfaat mengeluh? Sama sekali tidak ada.

Mengeluh adalah bentuk protes dengan kehidupan anda yang tidak sesuai dengan ekspektasi atau yang anda bayangkan.  Masalah yang ada tidak jauh dengan keuangan,sosial dan cinta. Tiga hal yang mungkin bisa saja merubah pola pikir dan juga hidup, karena tidak bisa dipungkiri bahwa kita butuh akan tiga hal tesebut.


Kata-Kata Adalah Doa

Pernahkah kamu berkata “Dia mah enak hidupnya senang sedangkan gue cuman gini-gini aja” Istigfar bro kok sampe tega nyumpahin diri sendiri, sebenarnya kamu itu kaya udah dikasih kesehatan,pengetahuan,kelengkapan fisik dan masih banyak lagi. Hidupmu pun gak kekurangan tapi gayanya aja yang kebablasan.

Pikiran Akan Menjadikan Kebiasaan

Tahukah kamu jika hidup berawal dari pikiran? Pikiran akan membentuk tindakan, tindakan yang berulang akan menghasilkan kebiasaan, dan kebiasaan itu yang akan menjadikan nasib. Kebanyakan orang berpikir bahwa hidup orang lain lebih enak dari dirinya karena itulah terbentuk tindakan pasrah akan keadaan dari kelamaan dalam fase pasrah tidak melakukan hal apapun menjadi kebiasaan. Dari kebiasaan itu terbentuklah nasib.

Rumput Tetangga Akan Tetap Lebih Hijau
“Dia mah enak keluarganya berada jadi segala gampang” adalah sepenggal kutipan dari orang yang terbiasa mengeluh. Tapi apakah memang seperti itu? Manusia yang sama persis itu tidak ada. Bahkan jika kamu perhatikan anak kembar mereka pun pasti ada bedanya. Tapi kok hidup gue gini-gini aja? Ya itu anggepan kamu aja. Seberapa sulitnya keadaan kamu sekarang diluar sana pasti juga ada yang mengharapkan hidupnya seperti kamu, pada kenyataannya mereka tidak bisa karena alasan tertentu sama seperti kamu.

Mengeluh Selalu disertai Perasaan Iri

“Iri itu tanda tak mampu” ini yang diajarkan kepada kita semenjak kita kecil. Jika kamu tak mampu seperti dia, apakah perjuangan kamu sudah cukup? Tidak, perjalanan akan selalu menunggu dan tentunya sangat panjang. Percayalah keajaiban tidak menimpa orang-orang yang mempunyai rasa iri hati terhadap orang lain.

Krisis Keberhargaan Diri

Apa yang mau dibanggakan oleh mereka yang suka mengeluh? Mereka saja tidak memiliki kepuasan akan hidupnya sendiri. Mungkin kalimat ini cukup menampar kamu yang terbiasa mengeluh, seseorang yang krisis keberhargaan diri akan terus meminta untuk dihargai. Sedangkan dunia tidak begitu baik kepada mereka, lalu apa yang terjadi? Ya mengeluh lagi karena tidak bisa melakukan apa apa.

Hidup yang enak itu hampir tidak ada, Kolonel Sanders founder KFC saja waktu mempromosikan resep ayamnya ditolak oleh 1000 restoran karena dianggap resep ayamnya dianggap biasa saja, tapi dengan tekad yang gigih dan pendirian yang kuat dia tidak menyerah begitu saja. Resepnya pun diterima oleh restoran ke 1009 dan seperti anda tahu KFC yang sekarang adalah perjuangan seorang laki-laki berumur 65 tahun yang mempunyai semangat pantang menyerah.


Bicara mah gampang karena tidak merasakan, saran saya anda bicara saja bahwa anda tidak akan mengeluh lagi. Kemudia praktekan dengan hidup tanpa keluhan, rasakan sensasi enaknya hidup tanpa keluhan.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jika mengawali hidup dengan keluhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel