Ketahui Seni Dalam Menganggur


Hasil gambar untuk pengangguran
Bagi sebagian orang fase menganggur atau dimana belum bekerja adalah masa-masa gelap yang ingin segera berlalu, tapi semua tidak terlihat mudah mulai dari kemampuan dan keterampilan yang kurang mumpuni sampai yang kesal karena harus melalui jalan belakang untuk sekedar bisa mendapat pekerjaan. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluh dan menganggap bahwa sistem pemerintahan tidaklah adil. Yang paling mengerikan adalah yang beranggapan bahwa hidup tidak ingin berhadapan dengannya.

Hasil gambar untuk pengangguran
Pengangguran jika di definisikan adalah seseorang yang sudah layak dalam angkatan kerja, tapi tidak,belum atau sedang mencari kerja. Stereotip yang paling tidak masuk akal bahwa pengangguran adalah seseorang yang malas. Apakah benar demikian? Tidak selalu, karena menganggur adalah seni pembentukan karakter, meneguhkan prinsip dan mental agar bagaimana caranya kita tidak selalu menyalahkan orang lain dan keadaan. Apakah bekerja merupakan suatu hal yang baik? Belum tentu karena mereka yang bekerja demi mendapat upah adalah mereka yang bekerja dengan beban dan tekanan dan juga beranggapan jika tidak kerja tidak akan mendapatkan uang.

Hasil gambar untuk pengangguran
Dalam fase ini kita dituntut untuk kuat menghadapi berbagai hinaan,penolakan dan juga direndahkan orang lain. Orang beragama pasti percaya bahwa tuhan maha baik (Yang tidak percaya tuhan percaya diri saja ya) fase ini adalah sebuah ujian agar kita tetap berpegang teguh dengan apa yang kita bisa, apa yang kita miliki dan juga apa yang kita percayai sejak dulu. Diluar sana banyak penyataan “Zaman sekarang cari kerja susah kecuali ada kenalan orang dari dalam” secara tidak langsung pernyataan inilah yang membuat kita akan selalu pasrah dengan sistem yang telah dibuat.

Gantilah pernyataan itu menjadi “Saya sadar mencari kerja bukanlah perkara mudah, tapi apakah saya sudah pantas untuk menerima pekerjaan yang saya ingnkan?” Suatu pekerjaan bukan tentang pada siapa kita bekerja, tapi tentang mau seperti apa dan dalam bidang apa kita bekerja. Sekeras apapun usaha kamu jika pekerjaan itu bukanlah sesuatu yang kamu suka dan kamu hanya mencari uang dari sana, percayalah semua akan terasa hambar dan sangat monoton tidak seperti yang kamu bayangkan.

Mengapa demikian? Yang kita anggap enak adalah pemikiran sekilas belum tentu kita terjun di dalamnya, tapi apakah yang sekilas itu akan terasa enak jika harus dilakukan setiap hari? Rumput tetangga memang akan selalu terlihat lebih hijau, maka dari itu lupakanlah hasrat untuk sekedar mencari uang. Tapi cari value didalamnya, seperti apa yang kamu dapatkan jika bekerja pada bidang itu, akan menjadikan siapa kamu kedepannya.

Pengangguran yang sebenarnya adalah para bos besar yang kerjanya hanya mengorganisir perusahaan. Kita hidup hanya dengan dua pilihan apakah ingin menuruti sistem yang ada atau justru ingin menciptakan suatu sistem yang baru? Menciptakan sistem tidaklah mudah tapi usaha tidak akan ada yang sia-sia, yakinkan diri dengan apa yang bisa anda lakukan terlebih dahulu sebelum melihat tentang apa yang belum bisa anda lakukan. Sekian dan Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketahui Seni Dalam Menganggur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel