Jangan Menganggu Aku Sedang Bermain Game



Bagaimana sih cara mengetes kesabaran seseorang? Gampang saja, jika dia sedang bermain game maka ganggulah dengan telpon atau apa saja yang membuatnya tidak nyaman. Pasti tuh yang akan keluar adalah kata-kata mutiara yang dia punya. Memang bukanlah sesuatu yang baru ketika mendapatkan kepuasan dari konten visual yang terkadang menghabiskan seluruh hidup. dan juga bukan hal yang aneh ketika seseorang marah karena kepuasannya sedang terganggu.

Game sendiri adalah bentuk representasi dari rasa kesepian yang orang-orang alami. Karena visualisasi yang tampak nyata dan kadang alur cerita dari game tersebut bisa mewakili perasaannya, kecanduan yang amat sangat membuat seseorang akan terbawa dan menjadikannya sebuah kebutuhan.

Pertanyaannya bukanlah berapa lama menghabiskan waktu dengan bermain game yang dimainkan. Tapi hanyalah tentang mengapa kejadian begitu mudah terlewatkan karena terlalu asyik dengan game yang dimainkan? Sulit dipungkiri jika seseorang sudah kecanduan akan sesuatu, bagi mereka akan sulit untuk melepaskannya karena menganggap itu adalah kebutuhan yang mutlak sebagai manusia. Tapi nyatanya? Masih sangat ambigu karena sebagian orang ada yang mendapat pelajaran dari game yang ia mainkan. Dan juga ada orang yang bahkan tidak mendapatkan apa-apa selain kesenangan belaka.



“Lu gak tau apa yang gua rasain sekarang makannya bilang gitu” sepenggal kata pembelaan dari manusia yang seakan-akan apa yang dilakukannya adalah kebenaran yang sangat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Emosi yang timbul karena gangguan dan rasa tidak ada dukungan akan menghasilkan sebuah kata pembenaran dan juga bagaimana caranya supaya diri sendiri tidak menjadi seseorang yang salah.

Emosi yang terbilang tidak stabil yang kadang membuat diri sendiri merasa bersalah karena telah berperilaku benar dengan segala pembelaan yang ada. Entah itu berbentuk quotes yang diucapkan orang lain atau sekedar kata-kata yang tidak sengaja keluar dari jari jempol dan disebarkan di sosial media.

Mungkin menjadi seorang pro player dan bermain di dalam kejuaraan untuk mengharumkan nama bangsa adalah suatu hal yang menyenangkan. Memang menyenangkan jika melihat sekilas dan juga niatnya sudah baik tapi apakah kuat untuk bermain game setiap hari tanpa henti  dengan berbagai tekanan dan intruksi untuk kolaborasi tim yang bagus?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Menganggu Aku Sedang Bermain Game"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel