Alur Cerita The Warriors | Game PS 2


The Warriors adalah beat 'em up video game yang dirilis oleh Rockstar Game, yup developer game terkenal yang membuat GTA (Grand Theft Auto) all series. Bohong rasanya jika anda tidak tahu Game GTA, seri GTA yang paling terkenal adalah GTA SA yang dirilis pada Console Playstation 2 yang sering dimainin di rental PS gan hehe. Lanjut ke topik

Game The Warriors diangkat dari film keluaran Paramount Picture yang dirilis pada tahun 1970 yang memang sangat relevan dengan kekerasan jalanan pada masa itu. Mengutip dari artikel LIFE pada tahun 1970 adalah jaman dimana maraknya kekerasan dan penggunaan narkoba di New York yang menghiasi jalanan pada tahun 1970

Alur Cerita
Semua berawal dari gang The warriors yang beranggotakan Cleon , Swan , Ajax , Rembrand , Snow , Cochise , Vermin , Cowboy & Fox berangkat dari Coney Island menuju Bronx untuk menghadiri pertemuan yang diadakan Cyrus sang pemimpin gang Gramercy Riffs di Central Park. Cyrus bermaksud menyatukan semua gang di New York untuk melawan seluruh anggota kepolisian. Agar semuanya bisa membuat aturan dan memerintah seluruh New York.

Namun ditengah pidato yang diucapkan Cyrus terdengar suara tembakan dan melesat ke dada Cyrus yang menyebabkan dirinya meninggal. Suara tembakan itu berasal dari senapan Luther sang pemimpin gang Rogues. Semua gang heran entah siapa yang menembak Cyrus sampai ia meninggal. ketika Cyrus ditembak anggota polisi berdatangan dengan bermaksud menghadang para gang untuk kabur.

Para gang berlarian untuk menyelamatkan diri dari hadangan polisi. Cleon sebagai pemimpin The Warriors memrintahkan para anggotanya untuk pergi lebih dahuli. Karena ia masih penasaran apakah Cyrus benar-benar meninggal. Waktu Cleon menghampiri Cyrus dan melihatnya kemudian Luther berkata bahwa Cleon lah pelaku penembakan Cyrus. Hal itu menyebabkan Cleon dihajar habis-habisan oleh gang Riffs yang membuat dirinya meninggal.

(Edisi belum tahu bahwa The Warriors adalah yang bertanggung jawab atas kematian Cyrus) The Warriors yang berhasil kabur menyadari bahwa Cleon yang menjadi pemimpin tidak ada. Swan yang ditunjuk Cleon sebagai komando dan pengantinya hendak menjadi pemimpin The Warriors, namun Ajax membantahnya karena dirinya menganggap itu tidak adil meskipun dia akhirnya setuju.

The Riffs mempunyai saluran radio untuk menyebarkan berita kepada gang sekutunya untuk memburu The Warriors karena tertuduh bertanggung jawab atas kematian Cyrus. Kabar ini sangat cepat tersebar di seluruh New York yang menyebabkan The Warriors benar-benar diburu oleh gang lainya. Pada saat hendak menuju Stasiun Kereta, The Warriors dikejar oleh gang Trunbull AC’S (Gang botak gan). Namun The Warriors berhasil lolos hingga bertemu dengan gang baju ijo bernama Orphan’s dan berhasil menculik salah satu perempuan darinya yang bernama Mercy.

(Disini juga belum menyadari)
Di peron Broadway The Warriors menyadari mengapa stasiun sangatlah sepi karena ada kepungan polisi yang masih mengejar para gang yang sempat kabur. Disanalah The Warriors terpisah menjadi dua kubu yaitu: Kubu 1 Swan , Ajax , Cowboy , Snow pergi ke arah jalan Broadway. Dan Kubu 2 Cochise , Fox , Vermin , Rembrant dan Mercy pergi ke arah pemberhentian Union Square. Namun di perjalanan ke Union Square, Fox terlindas kereta karena menyelamatkan Mercy dari kepungan polisi, sedangkan Cochise , Fox dan Rembrant berhasil melarikan diri ke pemberhentian Union Square.

Di sisi lain Swan, Ajax, Cowboy dan Snow dihadang oleh gang baseball yang bernama Furries. The Warriors dikejar oleh gang Furries hingga terjadinya pertarungan antar  mereka dan Furries yang menyebabkan Furries kalah terjatuh. Dan mengambil tongkat baseball sebagai simbol kemenangan. Waktu ingin meneruskan perjalanan menuju pemberhentian Union Square. Ajax melenceng untuk merayu wanita yang ternyata ia adalah polisi yang menyamar untuk menangkap gang yang kabur dari pertemuan. Alhasil Ajax masuk penjara

(Nah disini baru sadar gan)
Di lain cerita Cochise, Vermin dan Rembrand dihadang oleh para wanita cantik yang menggodanya dan kemudian mereka masuk kedalam suatu rumah. Tanpa sadar bahwa sekelompok perempuan tersebut adalah The Lizzies dan berkata bahwa The Warriors lah yang bertanggung jawab atas kematian Cyrus. Menyadari akan hal itu kemudian mereka kabur dari kepungan The Lizzies dan bermaksud hendak memberitahu temannya yang lain bahwa The Warriors tertuduh atas penembakan Cyrus yang terjadi di Central Park.

Kemudian mereka bertemu dan bersatu kembali lalu memberi tahu apa yang sebenarnya terjadi. Nah disini mereka dihadang oleh gang (kaya komunitas bengkel gitu gan hehe) bernama The Punks dengan sepatu roda dan baju belang yang khas ya. Singkat cerita The Warriors mengalahkan The Punks kemudian menaiki kereta menuju Coney Island.

Di Coney Islan mereka dikejar oleh mobil Luther sang pemimpin gang Rogues (Di awal cerita tadi disebutkan) lalu terjadilah pengejaran geng Rogues terhadap wariors. Di suatu bangunan dekat pantai Rogues Berkata “The Warriors, Come Out and Play Game, The Warriors, Come Out and Play Game, The Warriors, Come Out and Play Game,” Kemudian Swan menghampiri luther dan berhadapan satu lawan satu.

Sialnya Luther membawa senapan Revolver yang tadi ditembakannya kepada Cyrus, Swan dengan pisaunya tidak takut akan ditembak revolver punya Luther. Waktu Luther hendak menarik pelatuknya Swan berhasil menghindar dan melemparkan Pisaunya tepat di lengan kanannya. Kemudian The Riffs datang membawa kebenaran dan meminta maaf kepada The Warriors dengan membawa orang yang berkata dan menyaksikan bahwa Luther lah yang menembak dengan senapannya. Swan yang mulai menyukai Mercy akhirnya menyusuri pantai dengan romansa yang sangat unik (Ya cocok lah untuk tahun 70-an hehe)

Sekian dan Tamat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alur Cerita The Warriors | Game PS 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel