Jika Saja Hawa Nafsu Tidak Diciptakan


Selamat Pagi,Siang,Sore,Malam atau kapanpun anda membaca artikel ini. Semoga anda semua sebagai pembaca selalu dalam lindungan tuhan amin. Pasti kamu pernah bukan saat memegang uang yang alhamdulillah besar lalu melihat ada diskon atau sesuatu objek/benda yang menarik. Disitulah konflik batin antara beli atau nggak hehe. Saya pernah merasakan betapa beratnya jika hidup yang harus menutupi hawa nafsu.

Menurut Wikipedia Hawa Nafsu adalah sebuah perasaan atau kekuatan emosional yang besar dalam diri seorang manusia; berkaitan secara langsung dengan pemikiran atau fantasi seseorang. Hawa nafsu merupakan kekuatan psikologis yang kuat yang menyebabkan suatu hasrat atau keinginan intens terhadap suatu objek atau situasi demi pemenuhan emosi tersebut

Singkatnya bahwa hawa nafsu adalah suatu gejolak keinginan yang mungkin sulit anda tahan. Begitu banyak disana yang membahas tentang cara menundukan dan mengendalikan hawa nafsu, tapi sebagian besar hanya mendiskreditkan bahwa iman kita lemah. Dalam pembahasan ini saya tidak memberikan cara atau tips bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu tapi pembahasan ini ditujukan untuk anda agar bisa mempelajari hawa nafsu. Dengan tahu dan mempelajari otomatis bisa mengendalikan bukan? Lalu bagaimana jika Hawa Nafsu tidak diciptakan?

Anda Tidak Akan Tahu Jika Kesulitan Dihampiri Bukan Menghampiri
Ini merupakan poin penting dalam kehidupan sehari-hari terkadang banyak orang yang akan menyalahkan keadaan karena tergoda oleh sesuatu yang bahkan mereka tidak butuhkan. Misalnya saat anda mengelilingi pusat perbelanjaan dan menemukan bahwa ada baju dengan diskon sekian persen. Lantas anda tergoda untuk membelinya dan mungkin akan dilema sendiri antara harus beli atau memprioritaskan kebutuhan. Semua itu tergantung anda yang memegang uang bukan? JIka anda beli mungkin sebelum menutupi kebutuhan uang anda sudah berkurang karena dibelikan keinginan.

Anda Tidak Akan Tahu Arti Menahan
Benari sekali poin kedua adalah jika hawa nafsu tidak diciptakan mungkin anda tidak akan tahu apa yang disebut dengan menahan diri. Kita sendiri yang memiliki kontrol penuh atas diri kita akan apa,bagaimana, dan kemana melaju. Tidak usah menyalahkan orang lain karena anda tergoda karena prinsip yang kuat dan teguh tidak akan membawa anda kepada kesulitan.

Anda Tidak Akan Tahu Pembalasan
Maksud pembalasan disini diartikan sebagai “Apa yang kamu tanam, itu yang kamu tuai” Jika anda menyukai tindakan senang-senang untuk memenuhi hawa nafsu anda sendiri yang akan merasakan akibatnya bukan orang lain meskipun mungkin anda dipengaruhi dan tergoda oleh orang lain. Tapi apakah dia yang mempengaruhi anda akan terkena dampaknya? Justru tidak sedikitpun.

Mudah Terbuai
Banyak orang yang beranggapan ketika anda memiliki uang terkadang hawanya panas jika tidak dibelikan. Maksud dari terbuai adalah candu yang mendorong anda untuk melakukan hal yang sama berulang kali. Dari sini bisa dikatakan bahwa anda sudah ditipu oleh dunia dan juga rasa keinginan yang anda punya. Jika sesekali tidaklah masalah tapi jika diulang terus-menerus bagaimana? 

Perlu diketahui jika rumus hawa nafsu adalah sering menuntut lebih. Singkatnya adalah hawa nafsu dikali 2 saat anda mempunyai mobil 1 hawa nafsu akan mendorong dengan 1 x 2 menjadi 2 saat mempunyai 2 akan dikalikan 2 lagi menjadi 4 dan begitu seterusnya sampai anda mungkin berhenti jika bukan karena uang yang habis. Tunggakan dan hutang yang melonjak naik.

Mungkin Tertarik :


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jika Saja Hawa Nafsu Tidak Diciptakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel