Smartphone adalah teman terbaik

Kamu adalah seekor landak yang mempunyai duri lebat, setiap ada pintu yang terbuka kamu tidak bisa memasukinya karena yang didalam pintu itu tidak ada yang menerima kamu, mereka mengabaikanmu,mengacuhkanmu dan sering menghinamu. Kamu merasa lelah telah mempunyai duri itu yang membuat diri sendiri sulit untuk beradaptasi dengan dunia luar.

Meskipun kamu memaksakan dan mereka menerimamu karena kamu berduri. Pasti saja ada orang yang terluka dari sana mereka yang menerimamu merasakan kesakitan yang kamu tularkan dari duri yang kamu punya, kini sahabat sejatimu adalah sepi, kegagalan adalah suatu kejadian yang sering kamu alami.Suatu saat kamu mendapati sebuah lubang yang amat dalam kamu pun penasaran apa yang ada didalam dan mulai menyusuri lubang tersebut.

Ternyata di dalam lubang ada banyak kesenangan dan kepuasan yang mungkin tak akan kamu dapatkan jika diluar lubang itu. Dengan hati yang gembira kamu terus bermain didalam lubang itu tanpa memperdulikan apa yang akan terjadi diluar lubang, biarkan semua yang mengacuhkanmu biarkan mereka puas dengan ucapannya terhadapmu. Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama dan pada akhirnya kamu tetap menjadi kamu yang sebelum menemui lubang itu.

Itu lah sedikit analogi tentang orang yang sedang kesepian dan menganggap bawha gadget adalah teman terbaiknya dengan segala visualisasi yang tampak nyata. Interaksi antar manusia yang tidak terlihat wajahnya hanya terdengar suara entah dari mana. Hanya tulisan yang diketik oleh orang lain yang kamu saja mungkin tidak tahu tipe keyboardnya seperti apa.

Tapi itu memang sangat menyenangkan dilakukan dan mungkin saja kamu akan melakukannya berulang kali tanpa henti. Setiap hari dari bangun sampai tidur lagi kamu sangat bahagia saat melakukannya dengan membiarkan apa yang terjadi disekitarmu yang terpenting adalah kamu dan kesenanganmu tidak terganggu.

Terkadang rasa bosan dan jenuh datang menghampiri yang membuatmu merasa kok hidup gini-gini aja gaada perubahan yang signifikan. Kamu mau keluar untuk melihat dunia yang dulu mengacuhkanmu, tapi apakah mungkin sekarang mereka akan menerima kamu dengan kondisi kamu yang penuh duri seperti ini?

Duri mu mungkin saja akan terasa begitu menyakitkan bagi beberapa orang karena kamu sendiri belum tahu apa bergunanya duri yang kamu miliki bagi orang lain. Kebanyakan duri mu dipakai hanya untuk menyakiti orang lain tanpa kamu sadari padahal duri yang kamu milki sangat berguna untuk melindungi orang lain yang mungkin saja dia juga membutuhkan duri yang kamu miliki.

Untuk itu pahami duri yang kamu miliki, tinggalkan kesenangan itu dan raihlah kebahagiaan yang selama ini menunggu tepat di depan mata. Kesenangan itu semu tapi kebahagiaan akan tetap melekat sebagai kamu yang benar-benar diri sendiri bukan imitasi orang lain agar diterima oleh lingkungan sekitarmu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Smartphone adalah teman terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel