Apa Yang Terjadi Di Internet Dalam Waktu 1 Menit



Siapa sih yang gak kenal sama internet? Mulai dari anak-anak, orang tua hingga lansia di jaman sekarang sibuk dengan gadget yang dimilikinya hanya untuk bermain sosial media. Pengertian internet sendiri bisa dijelaskan dengan singkat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan kita seluruhnya dikendalikan atau sangat butuh dengan koneksi internet. Seperti digital promotion,melakukan pekerjaan hingga mengerjakan tugas sekolah sangat butuh dengan internet. Karena di dalamnya banyak kemudahan dan pastinya instan dan dapat dipercaya dengan baik.

Tapi apasih pengertian dari internet itu sendiri? Pada artikel ini saya tidak akan membahas sejarah maupun perkembangan dari interntet sampai bisa masuk ke negeri kita tercinta ini. Kenapa? ya kepanjangan hehe. 
Menurut wikipedia.org Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Lebih jelasnya internet adalah suatu koneksi jaringan dari media elektronik/digital yang bisa terhubung dengan media yang lain.

Lalu apa yang terjadi di internet dalam waktu 1 menit? Anda saja rebahan lebih dari 1 menit bukan? Tapi tunggu dulu dalam waktu beberapa menit saja anda bisa login ke Facebook atau mengetik di Search Engine google dengan keyword tertentu. Memang waktu sangatlah berguna jika dikelola dengan baik.

Dikutip dari visualcapitalist 13/Maret/2019 bahwa dalam waktu 1 menit ada 1 juta orang yang melakukan login Facebook, 4.5 juta orang menonton video Youtube, 41.6 chat terkirim. Itu hanya dalam waktu 1 menit. Jika dikalikan dengan waktu 24 jam atau bahkan berminggu-minggu kira-kira angka 0 nya berapa hehe.

Dengan penduduk dunia yang mencapai 7.7 Milyar di tahun 2019 ini bukan sesuatu hal yang tidak mungkin jika dalam waktu 1 menit mencapai angka tersebut. Karena menurut penelitian ada 2..6 Milyar pengguna internet di dunia.

Meskipun hanya 1 menit terkadang banyak hal yang dilakukan oleh orang lain diluar sana. Sekian dan Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Apa Yang Terjadi Di Internet Dalam Waktu 1 Menit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel