Seni Dalam Tersinggung

Hallo agan agan dan aganwati yang cantik dan tampan sekalian. Sudah lama sekali saya tidak memposting sesuatu di blog yang sederhana ini. Apa kabar kalian semua? Semoga baik baik saja dan mudah mudahan postingan ini berguna buat anda dalam segi apapun.

Seperti apa yang tertera di judul ini adalah artikel yang membahas tentang seni dari tersinggung. Emang apa sih seni dari tersinggung? Apa yang ada dalam sebuah ketersinggungan? Sebelum itu mari kita coba perhatikan definisi dari tersinggung. Tersinggung adalah respon ketika melihat,mendengar atau merasakan sesuatu yang tidak dapat diterima hati. Jadi jelasnya tersinggung adalah sesuatu reaksi atau tangkisan yang kita berikan untuk membela ataupun melindungi diri sendiri dari ucapan,perbuatan maupun sesuatu yang kita sendiri tidak bisa terima.

Satu lagi tersinggung bukan tentang apa yang dilakukan orang lain terhadap kita karena ketersinggungan murni kita yang berikan, saat ada sesuatu yang tidak bisa kita terima baik atau buruk secara alamiah hati dan pikiran akan memberikan respon kepadanya. Jadi rasa tersinggung itu diambil oleh kita sendiri dan tidak diberikan oleh orang lain sama sekali.

Mengapa orang tersinggung?
"Muka lu jelek banget" atau "Kamu terlalu bodoh untuk mencerna ini" Mungkin bagi sebagian ini adalah ungkapan yang tidak terlalu mereka pikirkan dan justru mereka hanya menganggap ini lelucon semata. Tapi ada juga orang yang menganggap bahwa ini adalah hinaan yang serius bahkan bisa saja membuat mereka terpuruk akan keadaan mereka sendiri. Orang yang mudah tersinggung adalah mereka yang beranggapan bahwa orang lain akan sama melakukan dirinya sebagaimana dia memperlakukan orang lain. Salah sih tidak hanya saja terkadang apa yang kita lihat memang jauh dari fakta yang ada.

Tersinggung tentang anda sedang berada dimana. Di negara lain boddy shaming tidak dibenarkan sama sekali karena hal itu bisa mempengaruhi kejiwaan seseorang. Tapi kita hidup di Indonesia dengan warga negara yang selalu butuh akan hiburan dan tidak perlu aneh kalo bahan hiburan mereka adalah dengan menghina anda.

Mengapa orang senang menyinggung?
Saat ada orang berkata "a" bisa saja anda menganggap bahwa dia tidak menyukai anda dan juga dia tidak ingin kehadiran anda dalam hidupnya. Tapi asumsi dan tebakan manusia terkadang meleset dengan apa yang sebenarnya terjadi, banyak orang yang menasehati dirinya sendiri dan bahkan marahnya itu kepada orang lain tapi saat itu yang ada dan dekat hanya anda jadi umpatan itu seakan akan ditujukan untuk anda semata. akan selalu ada orang yang berkata kasar dan bahkan menyinggung orang lain semasa hidupnya. Hampir tidak ada orang yang tidak pernah menyinggung siapapun karena hakikatnya manusia adalah tempat salah. 

Mungkin anda tidak pernah menyadari bahwa anda pernah menyinggung perasaan seseorang semasa hidup anda dan juga anda hanya akan mencari alibi bahwa anda berkata berdasarkan fakta dan juga data yang ada yang mana hal tersebut sudah jelas telah menyinggung perasaan seseorang. Meminta maaf mungkin bisa saja menjadi solusi tapi ucapan anda akan selalu ada dan juga diingat dengan seksama oleh orang lain yang pernah anda sakiti tersebut.

Baca Juga : 


Apa yang harus dilakukan? 
Tidak usah dimasukan ke hati apa yang orang lain katakan terhadap anda. Seperti yang sudah dikatakan diatas terkadang orang mengeluarkan umpatan dan ujaran kebencian hanya untuk menasehati dirinya sendiri dan mungkin kesal dan marah kepada orang lain tapi saat itu yang dekat hanya anda jadi anda merasakan ucapan itu hanya ditujukan kepada anda semata.

Simak dan perhatikan apa yang dia ucapkan dengan sedikit menyimak dan memperhatikannya membuat anda tahu apa yang sebenarnya dia katakan dan juga mengapa dia bisa sekejam itu terhadap anda. Tanpa kata kata yang menyinggung kita akan senantiasa berkata bohong setiap hari meskipun dalam skala kecil.

Ini hanya opini pribadi saya yang sangat subjektif dan mungkin sangat berbeda dengan apa yang anda rasakan. Kritik dan saran sangat diperbolehkan untuk saling bertukar pendapat tentang apa yang mungkin saya anggap benar. Sekian dan Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seni Dalam Tersinggung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel